Zaidul Akbar: Yang Paling Parah Minum Waktu Makan, Itu Buruknya Luar Biasa

Wecome Reliable Connection Tourism di Situs Kami!

Reliable Connection Tourism – Minum air putih sangat dianjurkan untuk memenuhi kebutuhan tubuh. Namun bukan hanya jenis airnya saja, ternyata suhu air juga dapat memberikan pengaruh baik dan buruk bagi tubuh. Zaidul Akbar: Yang Paling Parah Minum Waktu Makan, Itu Buruknya Luar Biasa

Dokter dan khatib, dr. Zaidul Akbar menjelaskan berbagai bahaya jika suka minum air dingin. Menurutnya, rutin minum air dingin berdampak buruk bagi tubuh kita. Apa risikonya? Baiklah, cari tahu. 5 Olahraga yang Bikin Awet Muda, Perlambat Penuaan

Zaidul Akbar menjelaskan, suhu tubuh normal kita adalah 37 derajat Celcius. Suhu ini tergolong tidak terlalu panas dan tidak terlalu dingin. Jadi, menurutnya, saat kita ingin minum air dingin, sebenarnya ada keringat di tubuh yang perlu dikeluarkan.

“Kalau timbul rasa minum air dingin, jangan minum air dingin. Tapi minum air hangat atau air biasa. Apa jadinya kalau minum air dingin? Kita jadi ketagihan lagi, ketagihan lagi,” kata Zaidul. Video YouTube FatimahDAKWAH yang dikutip VIVA, Selasa 9 Januari 2024.

Selain itu, dr Zaidul mengatakan, air minum yang paling baik adalah air dengan suhu normal. Meski beberapa hadis menyebutkan air dingin, namun menurut Zaidul, suhu di Madinah dan Mekkah sangat panas, berbeda dengan Indonesia.

Lalu apa saja dampak rutin minum air dingin?

Makanya di sini (Indonesia) orang yang rutin minum es lama kelamaan bisa mengalami kerusakan (masalah) pada ginjalnya, ujarnya.

Ternyata bukan hanya sekedar minum air dingin, namun kebiasaan yang lebih berbahaya dibandingkan minum air dingin adalah minum sambil makan. Zaidul Akbar: Yang Paling Parah Minum Waktu Makan, Itu Buruknya Luar Biasa

“Juga, yang terburuk adalah minum sambil makan. Itu sangat buruk. Saran saya, jangan minum sambil makan. Kapan sebaiknya Anda minum? Sebelum dan sesudah makan. Beri jarak pada diri Anda. Saya biasanya memberi jarak. 15 sampai 30 menit sebelum makan. Jadi, sebelum makan, minumlah yang banyak. “Minum saja dulu, biar tidak makan banyak, karena air putih tidak ada kalorinya,” jelasnya.

Oleh karena itu, tidak dianjurkan (minum bersama makanan dan minum es) karena berat di perut kita sehingga menyulitkan pencernaan. Oleh karena itu, dianjurkan minum air putih dengan suhu hangat atau normal, saran Zaidul Akbar. Warga Medan Lebih Butuh Makan Siang Gratis Daripada Internet Gratis Prabowo Subianto bertekad menjalankan salah satu programnya dan cawapres Gibran Rakabuming Raka, yakni makan siang gratis dan susu untuk anak di sekolah dan nutrisi ibu hamil Reliable Connection Tourism 8 Februari 2024.