TV Analog Dimatikan, STB Gratis Disalurkan Cuma 1,7 Juta Unit

Sugeng rawuh Reliable Connection Tourism di Website Kami!

Jakarta – TV Analog Dimatikan, STB Gratis Disalurkan Cuma 1,7 Juta Unit

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Cominfo) menyatakan telah memberikan 1,7 juta Set Top Box (STB) kepada rumah tangga miskin sebagai bantuan terkait Analogue Switch Off (ASO). Protes Label Indie: Royalti Spatial Audio Apple Music cuma Untungkan Pemain Besar

Bantuan ini diberikan melalui UU Cipta Kerja, PP Postelcier, dan arahan menteri. Namun jika dilihat dari komitmen awal, jumlah STB gratis masih jauh dari tercapai.

Jadi totalnya 5.687.938 STB masih 431.131. Targetnya 4.330.760,” kata Sekretaris Jenderal Pos dan Informatika Ditjen PPI Indra Maulana, Jakarta, Jumat (2 /1/2024) di kantor Kementerian Komunikasi dan Media.

Adapun sisa bantuan yang belum disalurkan, Indra mengatakan, seluruhnya berasal dari multi penyelenggara (Mux).

“Tentu saja angka-angka tersebut tidak mewakili seluruh keluarga miskin. Total keluarga miskin yang perlu mendapat top box lebih dari 5 juta, tanggung jawab pemerintah 1,7 dan selebihnya tanggung jawab penyambung massa. .Penyelenggara menambahkan: “siapa yang memesannya dalam setiap pesanan, Dia mengatur banyak hal.”

Terkait hal tersebut, Indra mengatakan pemerintah tidak akan melalaikan tanggung jawabnya dan akan terus memantau dan mengevaluasi perkembangan di bidang tersebut.

Ditegaskannya: “Tetapi bukan berarti tanggung jawab itu hilang, kita berkoordinasi dan melihat hal-hal, permintaan dan tanggung jawab yang ada dalam ruang lingkup yang harus diberikan oleh para koordinator. Kurang lebih gambarannya sama”. . TV Analog Dimatikan, STB Gratis Disalurkan Cuma 1,7 Juta Unit

Indra juga menjelaskan, yang terjadi di lapangan, masyarakat yang membutuhkan STB sangat sedikit, karena masyarakat yang membeli STB sendiri tidak mengharapkan subsidi STB dari pemerintah.

“Saat ini permintaan penyakit menular seksual masih terbatas, meskipun semua permintaan akan diterima, kami terus melakukan pertemuan dengan organisasi pelapor independen untuk memenuhi kewajibannya mendukung STB,” tutupnya. Tonton video “Cominfo klaim 1,7 juta set top box gratis” (fyk/fay)