Batu Asteroid Jatuh ke Bumi, Meledak di Atas Jerman

Sugeng rawuh Reliable Connection Tourism di Situs Kami!

JAKARTA – Fenomena alam langka menghiasi langit malam. Sebuah asteroid kecil menghantam Bumi dan meledak di langit Berlin pada 21 Januari 2024. Batu Asteroid Jatuh ke Bumi, Meledak di Atas Jerman

Kemenkominfo Ungkap Kunci Bangun ‘Society 5.0’

Ledakan asteroid tersebut menciptakan bola terang namun tidak berbahaya yang dapat dilihat dari jauh. Laporan Hindustan Times pada Rabu (23/1/2024) mengidentifikasi asteroid tersebut sebagai 2024 BXI. Asteroid ini ditemukan pertama kali oleh astronom Christian Sarnecki.

Sarnecki bekerja di Stasiun Gunung Piskesteto, yang merupakan bagian dari Observatorium Konkol di Hongaria. Dengan bantuan teleskop Schmidt 60 cm, ia berhasil mengenali batuan luar angkasa tersebut. NASA merilis perkiraan komprehensif tentang lokasi dan waktu tumbukan meteorit tak lama setelah batu luar angkasa itu ditemukan.

Video ledakan asteroid X ditemukan di berbagai komentar di Internet. Banyak yang kaget melihat batu itu meledak di langit.

“Video yang bagus, sangat menikmati menontonnya. Terima kasih sudah mempostingnya,” tulis salah satu warganet.

Netizen lain menambahkan: “Wow, videonya bagus, gambarnya luar biasa!”

“Lihat pantulan air di kiri bawah layar. Sudah dekat. Syukurlah pesawat itu tidak mendarat,” tulis yang lain secara online. Batu Asteroid Jatuh ke Bumi, Meledak di Atas Jerman